Header Ads

Penyebab Kanker Serviks

http://www.papa4d2.com/ref.php?ref=vivi93

Berita Online 24 Jam-Kangker Serviks merupakan salah satu dari sederet jenis kanker yang mematikan. Tetapi, bukan berarti, apabila terkena kangker ini, sudah dapat dipastikan akan segera meninggal. walaupun pengobatan kanker serviks cukup memakan waktu, kini dengan menggunakan metode pengobatan NY Djamiliah Najmuddin, penyakit HIV dan kanker serviks dapat di buktikan dengan hasil laboratorium tentunya.
walaupun penyakit ini fdapat disembuhkan, bukan berati ada tidak perlu mengetahui informasi  mengenai penyakit kangker Serviks , di bawah ini kami akan coba bahas lengkap dengan menggunakan metode tanya jawap yang sering di tanyakan oleh para pasien kami seputar kanker serviks dan penyebabnya, semoga bermanfaat.

Apa itu kanker service?
kanker serviks ataua kanker leher rahim merupakan keganasan uyang menyerang  leher rahim atau cervix, yaitu bagian trendah dari rahim yang menonjol ke puncak liang sanggama (vagina)

Apakah kanker serviks menular?
Perli digaris bawahi bahwa Kanker tidak menular!! akan tetapi, ada beberapa faktor yang meningkatkan resiko berkembangnya kanker serviks. Salah satu yang paling penting adalah terifeksi human papillomavirus (HIV) yang di tularkan lewat kontak seksual, jadi yang ditularkan bukan kanker serviks akan tetapi penyebabnya atau virus HIV tersebut. Sehingga  Kangker serviks tidak ada menular melalui jabat tangan, keringat, tukar menukar pakaian dan lain-lain.

Lalu, penyebab kanker  serviks itu apa?
Banyak faktor berkaitan dengan penyebab kanker serviks, . Di antara yang paling penting adalah  terinfeksi human papillomavirus (HIV) beresiko tinggi, sekarang dipahami mempunyai peran penting dalam  perkembangan kanker serviks. di antaranya adalah indikator dari aktovitas seksual, termasuk jumlah pasangan seksual, umur saat melakukan seksual pertama kali, berapa kali  sudah hamil,  dan sejarah penyakit menular seksual.

Faktor-faktor penyabab lainn yang dikenal termasuk merokok, terpapar pada diethystillbestrol sewaktu ibu anda mengandung anda ada terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV) Akhirnya, pihak  yang beresiko terpapar penyakit kanker serviks adalah  perempuan yang sudah aktif secara seksual dan berusia lanjut.

Tiap daerah belahan dunia memiliki kecendrungan penyakit kanker yang berbeda-beda. di Korea dan Jepang, didominasi penyakit kanker pada lambung. Di India, Didominasi penyakit kanker pada Oral/rongga mulut. Di Indonesia  dan Negara-negara Asia Tenggara lain, penyakit kanker didominasi kaum wanita yaitu kanker serviks dan kanker payudara.
Tahukah anda  bahwa  kanker serviks  adalah kanker penyebab kematian terbayak pada wanita Indonesia  di perkirakan  terjadi 200.000 kasus baru di dunia setiap tahun kanker leher rahim disebabkan oleh infeksi

Kenapa Wanita di Indonesia rentan trhadap kanker serviks?
Ada beberapa faktor penyebab, diantaranya:
- Mestrasi wanita di negara  berkembang relatif lebih cepat di bandingkan negara lain.
- menopause lebih lambat.
  Wanita usia menopause kini cenderung berusaha memperlambat proses alamiah itu demi kecantikan.
-jumlah anak sedikit menyebabkan paparan terhadap hormon esterogen lebih panjang jadi resiko menjadi lebih besar 
-Terdapat faktor internal  dan eksternal serta  paparan zat kimia pada makanan di kalangan   masyarakat indonesia yang terkenal kurang dan terlalu banyak mengandung bahkan pengawat, pewarna serta monosodiumglutamat.

Kami masih muda, apakah harus khawatir mengenai kanker serviks?
perlu diberitahukan pemahaman kepada semua perempuan bahkan serviks atau kanker leher rahim bisa meyerang siapa pun yang aktif secara seksual. Artinya, meskipun belum menikah, jika perempuan tersebut telah aktif secara seksual, maka ia pun berpotensi tekenal dan mengembangkan penyakit ini. Banyak hal yang menyebabkan perempuan berpotensiterketerkena penyakit ini. di antaranya adalah menikah muda (sebelum usia 20 tahun) kare leher rahim belum siap menerima paparan dari luar, bergontak-ganti pasangan seksual, kehamilan yang sering, merokok, atau sistem kekebalan tubuh yang lemah. pengguna kotrasepsi oral jangka panjang juga menjadi penyebab lainnya.

Apakah ada hubungannya antara aktivitas antara aktivitas seksual dengan resiko kaker serviks?
Hasil penelitian menunjukkan semakin tinggi aktivitas seksual seseorang, semakin besar kemungkinan dia terinfeksi HIV, Walaupun menunjukkan bahwa semakin tinggi aktivitas seksual seseorang semakin besar kemungkinan dia terinfeksi HIV, walaupun ada yng menyarankan bahwa HIV bisa ditularkan  tidak lewat hubungan seksual, studi menunjukkan bahwa perempuan yang belum pernah berhubungan seksual jarang terinfeksi HIV, dan ini bertentangan dengan pendapat mengenai penularan nonseksual dan virus ini.




Tidak ada komentar