Header Ads

Ini lah yang menyebabkan cacing pita atau cacing gelang bersarang dalam tubuh kita

Hati-hati, Cacing Dapat Bersarang di Paru-paru, Mata dan Otak

http://www.papa4d2.com/ref.php?

banyak orang mengangap  cacing adalah gangguan kesehatan ringan dan tidak berbahaya bagi tubuh. padahal jika dikaji kembali, penyakit cacingan ini juga bisa mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan. salah satunya jika bersarang di paru-paru, mata dan otak.

Larva cacing bisa bermigrasi ke jaringan. ada yang ke limfa atau ada juga yang di bawah kulit, sehingga membentuk nodul dan jadilah benjolan di mata atau jantung," papar Prof dr Supagiyono, kepala Bagian Universitas gajah mada.

Karena itulah sebabnya ada  kasus pasien yang merasa ada sesuatu bergerak di bola matanya. itu karena ada cacing filaria di cairan bola matanya. kondisi ini bisa mengkhawatirkan jika ia sudah meningbulkan kista atau mengganggu organ tersebut. bisa jumlah cacing atau jumlah telurnya yang banyak
http://www.papa4d2.com/ref.php?


tak hanya bisa pindah ke mata. cacing filaria yang ada didarah juga bisa menimbulkan penyakit kaki gajah. Prosesnya cacing dewasa yang ada di saluran limfa bertelur, lalu larvanya ini masuk ke pembuluh darah dan menyebabkan infeksi atau peradangan di limfa. kemudia ia membentuk jaringan ikat sehingga limfa tersumbat dan menyebabkan kaki bengkak seperti kaki gajah.

selain cacing filaria, cacing lain yang bisa berpindah-pindah di dalam tubuh adalah cacing pita. cacing pita bisa berbentuk kista di otak dan organ yang mengalaminya bahkan bisa meninggal. namun begitu pada bagian otak mana yang serang.

misalnya cacing filaria, cacing lain yang bisa kembali,  ya bisa lumpuh atau bisa kejang-kejang. mengatasinya bisa dengan diberi obat cacing. tapi yang sulit adalah mengdiaknosis adanya infeksi cacing. sebab gejalanya kadang suka tidak terlihat, misalnya batuk-batuk. dikira hal ini biasa padahal dia cacingan.
oleh sebab itu, jika anak atau anda di curigai mengalami cacingan, sebaiknya segera dikonsultasi ke dokter untuk memastikan apakah benar terkena penyakit cacingan agar tidak berkembang menjadi semakin parah.





Tidak ada komentar