Header Ads

Dari 90 Menit Performa Timnas, Luis Milla Hanya Puas 12 Menit


Dari 90 Menit Performa Timnas, Luis Milla Hanya Puas 12 Menit

Dari 90 Menit Performa Timnas, Luis Milla Hanya Puas 12 Menit
Liputan6.com, Tangerang - Setelah kalah dari Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017), pelatih timnas Indonesia Luis Milla merangkum aksi para pemain dalam sebuah video. Sayang, persentase penampilan yang memuaskan sangat sedikit.

Sebelumnya, Luis Milla telah menyatakan puas dengan penampilan timnas Indonesia di babak pertama. Terlebih, tim Merah Putih bisa unggul lebih dulu lewat gol Nur Hardianto di menit ke-22 sebelum disamakan Maung Maung Lwin di menit ke-35.
Sayang, performa ciamik itu tak lagi terlihat di babak kedua. Itu yang membuat timnas Indonesia kebobolan dua gol lewat penalti Kyaw Ko Ko di menit ke-72 dan Si Thu Aung di menit ke-90+1. Bahkan, ada dua momen di mana peluang Myanmar membentur tiang gawang kawalan Mochammad Dicky Indrayana.

"Dari laga kemarin, kami mengambil video-video yang terbaik sekitar 12 menit soal apa yang bisa mereka lakukan dan sesuai dengan keinginan Luis Milla," kata asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Kamis (23/3/2017).

"Yang kami harapkan ke depannya bukan hanya 12 menit, tapi menjadi 70 menit. Jadi, 20 menit sisanya mungkin kesalahan-kesalahan individu," ia menambahkan.

Usai kalah dari Myanmar, timnas Indonesia sendiri tetap berkumpul di Karawaci. Mereka akan terus menjalani sesi latihan hingga Sabtu (25/3/2017). Setelah itu, tim akan diliburkan beberapa hari oleh Luis Milla dan baru akan berkumpul kembali pada 2 April 2017.

"Untuk tanggal 25 (Maret) rencananya akan ada internal game saja," jelas mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Tidak ada komentar